Penjahat Samping Yesus

penjahat-di-samping-yesus

Tanya:

(Dari RK): Ko Jef, mau nanya, katanya penjahat yang di samping kanan Yesus yang percaya sebelum meninggal masuk surga, tapi cuma di tempat yang gelap dan kertakan gigi, karena dia tidak memiliki upah. Karena setelah percaya dia langsung meninggal. Betul kah itu????

Jawab:

       Penjahat yang di samping Tuhan Yesus waktu di salib, keduanya adalah orang berdosa yang memang sedang dihukum mati karena dosa-dosanya. Hanya saja, yang satu mengakui dosanya dan bertobat, dan  kemudian meresponi Yesus sebagai Tuhan. Penjahat itu masuk surga karena firman Tuhan berkata, “Hari ini juga engkau akan bersama sama dengan Aku di firdaus“.

       Pernyataan Yesus untuk menerima orang berdosa yang bertobat adalah uluran tangan Allah yang disambut tangan manusia melalui iman. So, hanya berdasarkan anugerah Allah yang kita terima dengan iman-lah yang menyelamatkan dan bukan perbuatan baik kita sehingga kita layak masuk surga. (lihat.Efesus 2:8-9; Roma 10:9-10, Roma 3:23; 6:23).

       Jadi salah banget kalau dikatakan karena dia tidak memiliki upah maka di berada di tempat yang gelap dan kertak gigi. Di satu sisi jangan juga diabaikan, bahwa orang yang telah selamat karena percaya dan beriman pada Yesus adalah orang yang mengikut Yesus. Artinya, iman itu dengan perbuatan setangkai. Bila orang sudah percaya Yesus, ia harus mengerjakan hidupnya di dalam Tuhan Yesus. Sebab untuk inilah ia diciptakan: menggenapi rencana Allah dalam hidup kita sejak permulaan jaman. Tuhan mau kita hidup di dalam rencana-Nya (Efesus 2:10).

penjahat-di-samping-yesus

2 Comments

  1. Syallom pak Jeffry
    Nama saya hartono..dari surabaya.
    saya lagi belajar alkitab terutama mengenai silsilah dari adam sampai yesus.

    saya lihat di google ada gambar pohon mengenai silsilah dari adam sampai yesus..
    bagus sekali..

    apa saya bisa dikirim File aslinya foto pohon itu Spy kalau saya besar kan tidak pecah..

    trimakasih sebelumnya dan salam kenal..

    Tuhan berkati

    1. Shalom pak Hartono,

      Terima Kasih sudah mengirimkan pesan di Serambi Renungan.
      Mengenai silsilah ditulis kisaran tahun 2013. Editor terdahulu kami yang menyunting gambar tersebut. Saya memiliki lembar asli silsilah keturunan Adam hingga Yesus dalam kertas karton besar, namun sejak kami pindah tempat domisili entah kemana lembaran tersebut berada.
      Untuk file besar Anda dapat langsung membelinya di: http://www.bible-family-tree.com/.

      Sekian.

      Salam kenal.
      Serambi Jeffry Sudirgo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *