INI PUZZLE-KU !!!

puzzleworld


INI PUZZLE-KU!!!

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, .. yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan” Yeremia 29:11

 

 Pernahkah Anda melihat puzzle? Bagaimana jika saat Anda tegang bermain, tiba-tiba seseorang datang dan berkata, “Yang kamu susun itu salah, seharusnya begini,” dan akhirnya ia membongkar apa yang sudah Anda kerjakan selama berjam-jam. Akankah kita marah? Mungkin sebagian dari kita akan berkata, “Ini kan puzzle-ku, kok kamu ikut-ikutan sih.”
Kepingan puzzleyang kita susun ibaratnya rencana-rencana yang kita buat ke depannya. Mungkin inilah yang seringkali terjadi pada setiap orang, termasuk saya. Setahun yang lalu, saya memiliki banyak rencana diantaranya ialah  studi lanjut. Ternyata berakhir tidak sesuai dengan keinginan saya. Ibaratnya, Tuhan membongkar puzzle yang telah saya susun dan menggantinya dengan kepingan puzzle lain.
Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman Tuhan” (Yesaya 55:8).  Seringkali apa yang kita inginkan bukanlah apa yang diinginkan Tuhan terjadi dalam hidup ini. Tuhan adalah Tuhan yang selalu mengasihi dan tidak pernah meninggalkan kita. Ia memberikan kita kebebasan untuk merangkai kepingan puzzle tersebut, namun di saat kita salah merangkainya, maka Ia akan turun tangan dan memperbaikinya. Siapkah kita jika kepingan puzzle kita dibongkar dan dirangkai kembali oleh Tuhan? “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah Firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan” (Yeremia 29:11). –Dewi Septiawati.
HIDUP INI BAK PUZZLE, JIKA TUHAN TERLIBAT DI DALAMNYA INDAH PADA AKHIRNYA.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *