CARI APA DI DALAM DUNIA?


CARI APA DI DALAM DUNIA?
(Baca: Yakobus 4:13-17)
Sedang kamu tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Apakah arti hidupmu? Yakobus 4:14a.
Saya tiba-tiba terngiang dengan lagu rohani yang sudah lama sekali tidak dinyanyikan. Lagunya kurang lebih seperti ini: “Cari apa di dalam dunia. Cari dunia tentu binasa. Cari Yesus yang penuh kasih”. Kata dalam lagu ini sangat sederhana, tetapi mengingatkan kita apa yang sedang kita jalani, kejar dan impikan dalam hidup ini.
Penulis Yakobus mengingatkan arti hidup manusia dalam 3 aspek: Ingat libatkan Tuhan! Ingat tetap rendah hati! Ingat berbuat baik! (Yakobus 4:13-17). Masa depan hidup manusia terlalu naif bila  dibatasi sekedar rencana dan usaha antisipasi kekuatan manusia. Hidup ini adalah tentang yang tidak kelihatan, yang kelihatan adalah sementara. Tidak melibatkan Tuhan dan berbuat jahat adalah tindakan egois yang bodoh.
Perencanaan adalah baik, berpikir ke depan adalah cerdas, tetapi tanpa melibatkan Tuhan adalah kekonyolan terbesar manusia dalam menjalani masa depan yang misteri.  Adalah bijak kita selalu mem-balancing hidup ini dengan evaluasi orientasi apa dalam hidup.  Mungkin kesalahan, kegagalan, keteledoran yang perlu diperbaiki dan juga sejumlah kiat yang perlu ditingkatkan dan dikembangkan dalam hidup ini. Cari apa di dalam dunia ini? Apapun langkah Anda, kiranya Kristus Tuhan yang menjadi pertimbangan utama dalam hari-hari kita. Selamat ber-evaluasi.
APAPUN KEPUTUSAN ANDA DALAM MELANGKAH, PASTIKAN KRISTUS TUHAN YANG MENJADI PERTIMBANGAN UTAMANYA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *