SIAP TERIMA BERKAT DOUBLE?

Imannuel

SIAP TERIMA 
BERKAT DOUBLE ?
Lalu Allah memberkati hari ketujuh itu dan menguduskannya, karena pada hari itulah Ia berhenti dari segala pekerjaan penciptaan yang telah dibuat-Nya itu. Kejadian 2:3.
“… mereka akan menamakan Dia Imanuel, yang berarti Allah menyertai kita.” Matius 1:23.
Apa beda antara sekadar menikmati hidup dengan mensyukuri hidup berkat Tuhan? Ketika Tuhan menciptakan dunia dan isinya dalam waktu 6 hari yang dianggap baik, maka pada hari ke-7 Tuhan berhenti dan menguduskannya.  Alkitab mencatat bahwa Tuhan memberkati hari ketujuh.  Apa maksudnya? Apakah berarti hari lain Tuhan tidak berkati dan berjalan dengan sendirinya seperti teori ateis big bang (alam ada dari ledakan gas galaksi dan berjalan dengan sendirinya segala sesuatu termasuk realitas rutin semesta)?
Kalau kita perhatikan konteks Kejadian 1 dan 2 maka terlihat sebuah kesinambungan Tuhan berkarya dengan sangat indah terhadap ciptaan.  Bukan melihat parsial hanya pada hari ketujuh sebagai sabat (sebagian orang menganggap itu adalah sabtu ada juga yang minggu), tetapi sejak awal mula hingga akhir Tuhanlah yang berdaulat penuh.  Ciptaan Tuhan adalah indah, kudus dan dikonfirmasi dengan berkat Tuhan.  Di tangan Tuhan setiap hari adalah kudus dan menjadi berkat-Nya.
Hari ini banyak orang hanya melalui hidup sekadarnya dan lupa melibatkan Tuhan.  Bisa saja orang yang tidak melibatkan Tuhan tetap bisa makan, menikmati hujan dan panas seperti halnya orang yang melibatkan Tuhan.  Anda tahu dimana bedanya? Ya! Orang yang melibatkan Tuhan tidak akan kekurangan penyertaan Tuhan.  Bukan berarti melibatkan Tuhan free dari kesulitan, tetapi sungguh berbeda apabila Tuhan hadir bersama kita. Orang yang melibatkan Tuhan berkat-Nya double. Pertama ia menikmati berkat yang diberikan oleh semua orang sebagai konsekuensi dari bekerja (wahyu umum), kedua ia menikmati pengudusan Tuhan dan konfirmasi berkat Tuhan dari apa yang sedang dimilikinya.  Sungguh indah bila Tuhan hadir menyertai kita. Mari kita belajar melibatkan Tuhan dalam segala sesuatu.  Amin.
ORANG YANG MELIBATKAN TUHAN BERKATNYA DOUBLE. ITU BUKAN HIDUP SEKADARNYA, TETAPI MELAMPAUI KADARNYA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *