SATU PAKET

sunrise

SATU PAKET
(Baca Kejadian 1:1-3)
Allah beserta kita!
Hidup ini bak paket kehidupan.  Ada yang baik dan buruk.  Ada kesukaan dan ada kedukaan.  Ada yang kita senangi dan ada pula yang kita tidak sukai di dalamnya.  Pernakah Anda bertanya-tanya: Mengapa saya dilahirkan di keluarga seperti ini?  Mengapa orang tua saya membuat kami broken home?  Mengapa istri atau suami saya tidak sebaik orang lain?  Mengapa anak saya dilahirkan cacat sementara orang lain anaknya sehat dan pandai?
Terkadang kita tidak mengerti mengapa Allah mengijinkan hal tidak baik terjadi pada hidup kita.  Terkadang kita merasa Allah begitu jauh dan tidak hadir di saat yang gelap dan sunyi itu mencekam hati kita.
Hidup ini satu paket.
Waktu Allah memulai kehidupan di bumi ini, dituliskan “bumi belum berbentuk dan kacau”.  Allah menciptakan, berarti dari yang tidak ada sama sekali hingga ada namanya bumi yang belum berbentuk waktu itu. 
Apakah Allah senang dan berhenti pada saat bumi masih kacau?  Tidak!  Allah sedang bekerja, dan belum selesai!  Apakah pada waktu itu Allah tidak berkuasa?  Tidak!  Allah belum selesai dg ciptaan-Nya.
Allah lebih menyukai keteraturan daripada kekacauan.  Allah lebih menyukai terang daripada gelap.  Kendati demikian bukan berarti Allah tidak mengijinkan adanya gelap dan kekacauan di bumi ini. 
Allah selesai menciptakan dasar kehidupan pada hari ke enam, dan puncaknya adalah kita manusia, namun Allah belum selesai dengan karya-Nya hingga dunia berakhir.  Allah belum selesai.
Hari-hari ini banyak hal yang buruk terjadi di dunia.  Ada banyak bencana.  Ada banyak kejahatan.  Ada banyak hal yang kita pikir tidak seharusnya terjadi, namun menimpa diri kita.  Ini semua bukan berarti Allah lepas tangan.  Ini juga bukan berarti Allah tidak berkuasa atas keadaan kita.  Allah belum selesai.
Tujuan Allah mencipta adalah untuk kemuliaan-Nya.  Tujuan Allah mencipta adalah untuk kesenangannya yang sempurna dan baik adanya.  Bila semua yang manusia ingin terwujud, maka terjadilah kekacauan.  Syukur kepada Allah!  Allah belum selesai dengan ciptaan-Nya!
Bila hari ini kita mencari tujuan hidup.   Bila hari ini kita ingin mendapat kelepasan dan  pemulihan dari Allah, mulailah dari Allah dan bersama Allah.  Allah belum selesai dengan kita!  Kehidupan ini satu paket.  Bila kita dengan Allah, maka kita berada di pihak yang benar, pihak yang baik dan pihak yang menang!
Hidup ini satu paket.  Bila kita memiliki orang tua yang berantakan, itu bukan kutukan.  Bila kita memiliki suami/istri yang mengecewakan, itu bukan akhir dari kehancuran.  Bila jodoh belum juga datang, bukan berarti hidup kita ini gagal.  Bila anak tidak seperti anak orang lain, bukan berarti tidak ada rencana Allah yang indah.  Allah belum selesai dengan kita. 
Apakah kita akan mengakhiri hubungan dengan Allah dan mencari paranormal?  Bila Allah belum menjawab apakah dukun adalah pelariannya?
Ingat, kehidupan ini satu paket!  Allah belum selesai dengan kita.
Bila kita memulai dan bersama dengan Allah, maka Tuhan akan menjadikan segala sesuatu indah pada waktunya!
Amin.  Tuhan beserta kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *