MAAF SISTEM SEDANG SIBUK

2

MAAF SISTEM SEDANG SIBUK

Baca: Matius 11:2-6

Dan berbahagialah orang yang tidak menjadi kecewa dan menolak Aku (Matius 11:6).

2

 

       “Maaf, sistem sedang sibuk. Silahkan coba beberapa saat lagi.” Pesan itulah yang muncul berkali-kali ketika saya hendak berlangganan blackberry. “Koq sulit diakses? Pada saat tidak dibutuhkan suka muncul sms iklan, tapi saat perlu justru susah diakses!” Pernakah Anda mengalami hal serupa? Kecewa karena sulit akses.

       “kecewa” Didefinisikan Kamus Besar Bahasa Indonesia sebagai keadaan tidak puas/tidak senang karena keinginan, harapan yang tidak terwujud. Kecewa bisa dialami siapa saja dan dimana saja. Fans berat penyanyi/artis bisa kecewa ketika tidak dapat akses untuk ketemu. Sebaliknya, begitu gembira bila mendapatkan tanda tangannya, bersalaman apalagi selfie bersama.

       Rupanya Yohanes Pembaptis sudah sekian waktu tidak dapat akses bertemu Yesus. Ia di dipenjara! Bukan saja kecewa, sedih tetapi hingga pada titik bimbang dalam hidupnya iring Yesus. Apa benar Yesus adalah Tuhan? Kenapa Tuhan tidak juga menolong saya? Yesus menjawab, “Pergilah dan katakanlah .. orang buta melihat, orang lumpuh berjalan, orang kusta menjadi tahir, orang tuli mendengar, orang mati dibangkitkan dan kepada orang misikin diberitakan kabar baik.” (Matius 11:4-5).

       1Kecewa terhadap Tuhan dapat terjadi pada siapa saja orang percaya yang dirundung masalah besar. Ini bukan karena Tuhan tidak dapat dihubungi, melainkan karena betapa kecilnya manusia memahami realitas kehidupan yang begitu luas dan rumit dalam rana sejarah dan kekekalan. Di saat seperti itu setiap orang percaya sedang dimurnikan untuk tetap setia atau murtad, tetap mengandalan diri atau justru belajar lebih mengandalkan Tuhan. Tuhan belum selesai. Roh Kudus tengah bekerja melampaui akal dan kesanggupan manusia.   Hari ini kita punya akses istimewa kepada Yesus Kristus yang jauh lebih hebat dari provider seluler manapun di dunia. Mari tetap gunakan akses iman datang kepada Tuhan.

 

TIDAK ADA KAMUS ERROR BAGI ORANG YANG MENCARI TUHAN SEPENUH HATI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *