KE KOTA DETEKTIF CONAN

conan

KE KOTA DETEKTIF CONAN

Baca: II Korintus 4:1-15

Sebab Allah … membuat terang-Nya bercahaya di dalam hati kita, supaya kita beroleh terang dari pengetahuan tentang kemuliaan Allah yang nampak pada wajah Kristus (II Korintus 4:6).

conan

 

 

       Apakah Anda penggemar komik Jepang detektif Conan? Manga Jepang satu ini rupanya bukan hanya terkenal di Indonesia dan Jepang tetapi sudah diterjemahkan ke berbagai bahasa di banyak negara. Alur cerita yang seru, mendebarkan dan penuh kejeniusan menarik banyak pembaca bahkan ingin mengunjungi kota asal pembuat cerita ini.

       Tottori adalah nama tempat di mana semua tentang Conan ini lahir. Hampir di sepanjang jalan kota dihiasi karakter berbagai tokoh dari komik Conan, mulai dari buku, stiker, boneka, souvenir, poster pinggir jalan, berbagai macam patung Conan hingga penutup selokan berhiaskan karakteristik tentang Conan.

       Ketika memasuki museum Conan, saya melihat sebuah catatan dari buku tamu seorang penggemar Conan berasal dari Swiss, Eropa. Ia mengatakan sangat gembira karena apa yang menjadi mimpinya selama ini akhirnya terwujud. Ia senang berada di sana. conan tottori

       Apa mimpi Anda? Anda ingin berada di mana kelak? Mengunjungi Jepang atau Eropa atau Padang Gurun di Timur Tengah? Setiap orang memiliki mimpi dan keinginan untuk berada di sebuah tempat yang diidamkan. Bisa jadi cukup dengan mampir saja sudah memuaskan keinginan untuk berada di tempat idaman.

       Seperti halnya dengan tempat yang diidamkan bagi banyak orang, Paulus pun memiliki kerinduan yang sama yakni berada di dalam hadirat Tuhan. Paulus berusah payah pelayanan demi kabar baik menerangi hati manusia yang berada dalam kegelapan (II Korintus 4:5-13). Ada kebangkitan hidup bagi orang mati dan keselamatan kekal di sorga bagi orang yang percaya dan menerima Yesus Kristus. Setiap orang yang percaya Yesus oleh pemberitaan Paulus, menyebabkan sukacita tak terkatakan bagi kemuliaan Tuhan (II Korintus 4:15).

       Anda ingin berada di tempat yang terbaik yang disediakan Tuhan? Anda ingin merasakan sukacita tak terkatakan ketika orang-orang mendapatkan lawatan Allah? Mari gunakan beberapa menit untuk berdoa agar terang-Nya bercahaya dalam hati kita. Merasakan anugerah Tuhan seharusnya tidak disimpan untuk diri sendiri tetapi jadi saluran berkat, persis seperti pepatah: “Aku percaya, sebab itu aku berkata-kata.

AKU PERCAYA, SEBAB ITU AKU BERSAKSI TENTANG KEBAIKAN TUHAN

loop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *